Langsung ke konten utama

Profil Penulis


Hai!!!

Kalau kata pepatah tak kenal maka tak sayang, oleh sebab itu ada baiknya saya memperkenalkan diri terlebih dahulu di postingan pertama saya ini. Perkenalkan nama saya Gilbertha Ayu Sijabat, sering dipanggil Ibel. Sekarang (17-03-2018) saya terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

Hasil gambar untuk teknik industri universitas indonesia

Dari dulu saya selalu berusaha untuk aktif di banyak tempat dan juga kegiatan, karena dari dulu juga saya mempunyai prinsip untuk dapat menjadi orang yang berarti. Ketika saya SMP saya sangat aktif menjadi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah saya. Banyak hal mengenai PMR yang saya pelajari, mulai dari pertolongan pertama, membuat tandu, hingga dapur umum saya kuasai. Menjadi petugas kesehatan saat upacara ataupun kegiatan lainnya adalah kebiasaan saya. Selain PMR saya juga gemar membuat kerajinan tangan, membuat prakarya dari berbagai bahan, hingga puncaknya saya pernah menjuarai membuat baju dari bahan bekas yang diadakan SMPK PENABUR Gading Serpong.

Ketika saya SMA saya mulai melibatkan diri ke Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), pada saat kelas 11 saya diamanahkan untuk menjadi Koordinator OSIS bidang 2, yang bertanggung jawab pada hubungan sosial. Saya juga pernah diamanahkan untuk menjadi ketua panitia Bakti Sosial di sekolah saya, yang mengundang lebih dari 100KK di sekitar sekolah saya untuk diberikan sembako dan juga pengobatan gratis.

Puji Tuhan sekarang saya sudah semester 6, doakan cepat lulus ya! Selama saya kuliah juga banyak sekali pengalaman yang telah saya lalui. Pengalaman yang menyenangkan ketika saya diamanahkan untuk menjadi Project Officer Tanda Nyata Teknik Industri (TNTI) 2016 yang merupakan kegiatan sosial Teknik Industri UI, terdiri dari serangkaian acara mulai dari makan bersama karyawan TI hingga mengundang anak panti asuhan untuk bermain dan belajar bersama mahasiswa TI UI.


Tahun lalu, 2017 saya diamanahkan untuk menjadi Bendahara Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) 2017, bekerjasama dengan bidang-bidang lainnya, dan mengelola keuangan sedemikian rupa agar terjaga serta tidak defisit. Prestasi demi prestasi juga IMTI 2017 tunjukan dengan menjadi lembaga IKM FTUI terbaik berturut-turut selama 3 triwulan, bahkan menjadi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Terbaik se-Indonesia pada ajang BKSTI Award 2017.

Puji Tuhan lagi semenjak semester 4 saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Labolatorium Management Information System and Decision Support (MISDS). Kesempatan bagi saya untuk lebih memperdalam ilmu yang berkaitan dengan sistem informasi dan pengambilan keputusan seperti, Enterprise Resouce Planning (ERP), Business Process Reengineering (BPR), Customer Relationship Management (CRM), Manajemen Proyek, Ekonomi Teknik, dan lainnya yang juga didukung dengan software-softwarenya. Berbuah manis, pada bulan Februari 2018 saya dan teman-teman saya lulus sertifikasi internasional Oracle E-Business Suite 12 Supply Chain Certified Implementation Specialist: Oracle Purchasing.


Oiya, semua anak TI UI pasti tau akan adanya PPIC(Production Planning and Production Control) Games dan Kanban Games. Salah satu pencapaian saya adalah memenangkan keduanya!

Selalu merasa bersyukur atas apa yang telah saya lalui yang tentu saja semua terjadi berkat kasih Tuhan serta dukungan dari keluarga serta teman-teman yang selalu ada.

Terima kasih teman-teman sudah membaca postingan pertama saya!

With love, Ibel-

Sistem Informasi
ENIE606027

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Using Data Mining Techniques to Increase Efficiency of Customer Relationship Management Process

CRM membantu perusahaan mengumpulkan informasi berdasarkan kebutuhan dan permintaan pelanggan saat ini dan masa depan, CRM mencakup semua langkah yang dilakukan oleh sebuah organisasi untuk menciptakan dan membangun hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan. Menggunakan teknologi seperti database dan penggalian data, CRM dapat diperkenalkan sebagai area baru dimana perusahaan dapat memperoleh keunggulan kompetitif. Melalui sistem CRM, sebuah perusahaan dapat meningkatkan performanya untuk memberikan layanan yang lebih baik dengan biaya lebih rendah. Dengan menggunakan teknik penggalian data, perusahaan dapat mengekstrak informasi tersembunyi pelanggan dari database besar, dengan waktu yang lebih efisien. Dengan begitu, organisasi dapat menentukan nilai pelanggan dan memprediksi perilaku dan persyaratan masa depan mereka.   Studi ini menunjukkan bahwa menggunakan teknik penggalian data di CRM akan meningkatkan efisiensi CRM dan memberikan kemampuan prediksi yang lebih baik kepada

Attainment of Competitive Advantage Through ERP and Procurement

Sekarang orang tidak memandang dari mana organisasi anda, beroperasi pada negara apa, dimana manufakturnya dan dimana produk anda akan dijual, namun dari bisnis model seperti apa yang anda miliki. Teknologi informasi merubah seluruh bisnis model dan membuatnya semakin terkoordinasi. Enterprise Resource Planning (ERP) dianggap sebagai salah satu faktor sukses untuk jaringan bisnis.  Artikel ini menyajikan literatur kontemporer dari sistem informasi bisnis yang mendukung pembentukan sebuah perusahaan jaringan yang sangat penting untuk meningkatkan kombinasi profitabilitas hirarkis dari jaringan pengadaan dan produksi melalui ERP, yang dapat memberi organisasi bisnis keunggulan yang dominan dibandingkan dengan pesaing lainnya. Pada akhirnya artikel ini mengkategorikan manfaat ERP ini ke dalam Operasional, Strategis, Taktis, Infrastruktur, Manajerial, Organisasi dan Keuangan. Sumber:https://www.researchgate.net/publication/238327434_Business-to-business_e-procurement_Success_factors_