CRM membantu perusahaan
mengumpulkan informasi berdasarkan kebutuhan dan permintaan pelanggan saat ini
dan masa depan, CRM mencakup semua langkah yang dilakukan oleh sebuah
organisasi untuk menciptakan dan membangun hubungan yang menguntungkan dengan
pelanggan. Menggunakan teknologi seperti database dan penggalian data, CRM
dapat diperkenalkan sebagai area baru dimana perusahaan dapat memperoleh
keunggulan kompetitif. Melalui sistem CRM, sebuah perusahaan dapat meningkatkan
performanya untuk memberikan layanan yang lebih baik dengan biaya lebih rendah.
Dengan menggunakan teknik penggalian data, perusahaan dapat mengekstrak
informasi tersembunyi pelanggan dari database besar, dengan waktu yang lebih efisien.
Dengan begitu, organisasi dapat menentukan nilai pelanggan dan memprediksi
perilaku dan persyaratan masa depan mereka.
Studi ini menunjukkan bahwa menggunakan teknik penggalian data di CRM akan meningkatkan efisiensi CRM dan memberikan kemampuan prediksi yang lebih baik kepada perusahaan, organisasi dan industri untuk mencapai profitabilitas lebih.
Sumber: https://www.researchgate.net/publication/282705274_Using_Data_Mining_Technique_to_Increase_Efficiency_of_Customer_Relationship_Management_Process
Studi ini menunjukkan bahwa menggunakan teknik penggalian data di CRM akan meningkatkan efisiensi CRM dan memberikan kemampuan prediksi yang lebih baik kepada perusahaan, organisasi dan industri untuk mencapai profitabilitas lebih.
Sumber: https://www.researchgate.net/publication/282705274_Using_Data_Mining_Technique_to_Increase_Efficiency_of_Customer_Relationship_Management_Process
Komentar
Posting Komentar